MANOKWARI

Demas Minta Pimpinan dan Bendahara OPD tak Keluar Daerah

MANOKWARI-Bupati manokwari, Demas Paulus Mandacan kembali menegaskan kepada seluruh pimpinan OPD dan Bendahara di lingkup pemerintahan kabupaten Manokwari agar tidak keluar daerah.
Hal tersebut ditegaskan oleh Demas dalam apel gabungan yang dipimpinnya senin (12/2) kemarin.

Hal tersebut disampaikan Demas karena karena dalam waktu dekat akan dilakukan pemeriksaan pertanggungjawaban Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Manokwari tahun 2017 yang akan diaudit oleh Badan pemeriksa keuangan Republik Indonesia (BPK_RI) Perwakilan papua barat.

Demas meminta para pimpinan OPD dan bendahara agar tidak keluar daerah dan menyiapkan laporan keuangan untuk mempermudah pelaksanaan audit oleh aditor Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Papua Barat, dan harus memiliki keberanian

“Jadi jangan takut, itu hal biasa untuk berhadapan dengan BPK, kalau takut berarti ada apa-apa kan, kita harus siap mempertanggung jawabkan penggunaan anggaran kita,” kata Demas.

Pihaknya berharap pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bersama bendahara agar mempersiapkan dokumen yang dibutuhkan oleh BPK nantinya dalam pemeriksaan serta bisa kooperatif dan merespon apa yang dibutuhkan oleh tim auditor.(lis)

To Top
error: Content is protected !!