TANA TORAJA

Uji Publik DAPIL, Dibuka Ketua KPU Tana Toraja

KABARTIMUR, TANA TORAJA– Uji publik dalam penataan Daerah Pemilihan (Dapil) Calon Anggota DPRD Tana Toraja 2019 mendatang dibuka oleh Ketua KPU Tana Toraja, Rizal Randa didampingi 3 Angotanya yakni , Divisi Sosialisasi, Elis B Magesa, Divisi Teknis, Louis U Rongre, Divisi Data, Alexander Kambuno dan Divisi Hukum, Yulius Palabiran.

Ketua KPU Tana Toraja Rizal Randa menuturkan, uji publik ini dalam melaksanakan penataan Dapil Calon Anggota DPRD Tana Toraja pada Pemilu 2019 .

Menurut Rizal, Uji Publik dibagi dalam 3 simulasi yang akan diajukan ke KPU RI.
” KPU Tana Toraja masih meminta pendapat dan masukan dari Parpol tentang penataan Dapil dan Alokasi kursi yang akan diajukan,terang Rizal. Dia menambahkan ,Uji Publik masih meminta masukan terhadap Parpol tentang penataan dapil yang hasilya akan dianalisa melaui kajian dalam pertemuan tersebut.

Menurut Rizal, dalam penataan Dapil 2014 sudah dua kali dilakukan rapat koordinasi dengan semua Stacholder yakni masyarakat maupun Parpol,tokoh masyarakat dan LSM. Risal menambahkan, setelah diplenokan oleh KPU Tana Toraja, selanjutnya akan diajukan ke KPU Provinsi yang selanjutnya diteruskan untuk meninjau kembali alternatif tentang penataan Dapil yang akan tetapkan oleh KPU RI

Uji publik ini masih minta masukan kepada Parpol tentang penataan dapil dan jumlah kursi sedangkan Parpol yang lolos Verifikasi untuk Kabupaten Tana Toraja ada 12 Partai Politik dengan jumlah penduduk Tana Toraja 283.124,”tutupnya. (and)

To Top
error: Content is protected !!