MANOKWARI

Bupati Manokwari akan Serahkan Pengelolaan Sampah ke Pihak ke Tiga

KABARTIMUR MANOKWARI- Rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari untuk menyerahkan pengelolaan sampah di Manokwari kepada  pihak swasta tidak berjalan sesuai rencana.

Pasalnya, sampai dengan penyusunan APBD 2018, Pemkab Manokwari belum mendapatkan satu pun pihak swasta yang bersedia.

“Kita sudah berencanakan tapi belum ada pihak swasta yang datang, jadi tahun ini masih dikelola pemerintah melalui dinas lingkungan hidup,” kata Bupati Manokwari,  Demas P. Mandacan kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (6/2).

Demas menjelaskan, karena belum ada pihak swasta yang berminat, maka anggaran yang disediakan sebelumnya dialihkan untuk kebutuhan yang lain.

Ditambahkan Demas,  meski saat ini belum ada pihak swasta yang bersedia, namun Pemkab Manokwari tetap pada rencananya untuk memberikan pengelolaan sampah ke pihak swasta.

“Kami tetap buka ruang untuk swasta.  Swasta yang berminat silahkan bangun komunikasi dengan pemerintah daerah agar kita bisa tahu caranya mengelola sampah,” ungkap Demas.

Lanjut Demas setelah komunikasi antara Pemkab Manokwari dan pihak swasta terjalin, barulah Pemkab mengalokasikan anggarannya.

“Kalau ada pihak swasta yang mau kelola silahkan saja dan bila ada maka truk yang ada di dinas lingkungan hidup akan diserahkan ke swasta,” tandas Mandacan.(lis)

To Top
error: Content is protected !!