METRO

Kepala BPKAD Ditahan, PNS Pemkot Makassar Belum Gajian

KABARTIMU, MAKASSAR– Kasus hukum terkait dugaan korupsi di Pemkot Makassar yang ditangani Polda Sulsel akhirnya berbuntut terlambatnya pembayaran gaji ribuan PNS yang bernaung dibawah Pemkot Makassar. Pasalnya hingga kini Kepala Badan Pengelola  Keuangan Daerah Kota Makassar, Erwin Haiya masih ditahan setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi  pengadaan barang dan jasa dia ditahan bersama mantan kepala Dinas Pertamanan dan Kebersihan kota Makassar.
Keterlambatan pembayaran gaji para PNS ini sangat dirasakan utamanya PNS golongan rendah yang sangat tergantung dengan upah mereka setiap bulannya. Mereka yang paling merasakan adalah yang memiliki kewajiban membayar kredit di bank atau berupa cicilan kendaraan.
Suardi, salah seorang PNS yang bertugas di salah satu kelurahan di kota Makassar mengaku sangat merasakan dampak dari keterlambatan gaji ini. Dia berharap Walikota Makassar dapat segera mengatasi masalah ini.
“Kasian kami yang tidak tau apa apa ikut menjadi korban, saya sangat berharap masalah ini tidak berlarut larut,”keluhnya.(tim)

To Top
error: Content is protected !!