METRO

Tanggungjawab Kelancaran Arus Lalulintas di Makassar kini Berada Dipundak Kompol Masaluddin

kabartimur–Makassar–Menejabat Kepala satuan Lalulintas (Kasatlantas) bukanlah hal yang mudah, apalagi sekelas Polretabes Makassar yang memiliki kepadatan lalulintas yang sangat padat. Dibutuhkan loyalitas dan kepekaan yang tinggi untuk mengemban tugas ini. Hal ini merupakan tantangan bagi pejabat Kasatlantas Polretebes Makassar yang baru dilantik. Sejak mengemban tugas sebagai orang nomor satu dikesatuan lalulintas Kompol Masaluddin lebih banyak berada di lapangan ketimbang berada di belakag meja.

perwira polisi yang menyandang gelar doktor ilmu hukum ini lebih banyak berada dilapangan Ketimbang berada dibelakang meja. “Saya sedang kontrol dilapangan biasanya kalau ada surat yang akan ditandtangani baru saya berada dikantor,”ujar jebolan pasca sarjana UMI ini.
Tingginya eksensitas lalulintas di Makassar membuat Masaluddin harus selalu berada di lapangan dan berkordinasi dengan anak buahnya. Kompol DR Masaluddin, SIP, SH, MH menggantikan AKBP Hamka Mappaita SH yang mendapat tugas baru sebagai Kapolres Konawe Selatan. Bersamaan dengan serahterima jabatan itu, dilantik juga Kompol Dwi Bachtiar R. SIK sebagai Kabag Ops Polrestabes Makassar menggantikan AKBP. Syamsu Syamsu Ridwan.SiK
Dengan STR No : 509/IX/2017 Kapolda Sulsel, Amanah sebagai Kasatlantas Polrestabes Makassar dipercayakan kepada Kompol DR Masaluddin yang merupakan Pamen yangsudah berpengalaman mengemban tugas di Jajaran Polisi Lalulintas didaerah ini. Sejumlah jabatan penting telah dilalui seperti Kanit Regident Samsat, Pamin STNK, Paur STNK, Kasi STNK, Wakasat Lantas, Dan Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel.

Dengan diamanahkan sebagai Kasat Lantas Polrestabes Makassar akan menjadi tantangan tersendir utamanya untuk memperbaiki kinerja personel Polisi Lalulintas khususnya dijajaran Polrestabes Makassar.

Selamat bertugas Pak Doktor Semoga Allah SWT memberikan RahmatNya dalam mengemban tugas mulia ini.(budi)

To Top
error: Content is protected !!