DAERAH

Seto Mulyadi Paparkan Cara Mendidik Anak Diera Milenium

kabartimur,makale–Generasi emas yang unggul dan berkarakter, tentu tidak akan tumbuh dengan sendirinya, melainkan perlu dan butuh diciptakan lingkungan yang membuat potensi bisa tumbuh dengan optimal.

Karena itu dibutuhkan kesungguhan dan kemauan dari orang tua dan guru dengan tekun melakukan yang terbaik bagi putra dan putri kita,hal ini dikatakan Ketua LPAI Seto Mulyadi, pada seminar Mendidik Dengan Cinta Di Era Milenium, Jumat (2/2) di gedung Tammuan Mali Makale.

Dijelaskan Seto Mulyadi, orang tua tentunya menghendaki masa depan anaknya yang gemilang.

Olehnya itu, mendidik dengan dasar cinta, peran orang tua dan guru sangat penting, seperti  memahami anak.

Demikian pula individu anak yang unik, hal yang perlu diketahui bahwa anak itu bukan orang dewasa mini sehinga butuh waktu bermain atau suasana menyenangkan.

Lanjut Seto Mulyadi, mendidik anak merupakan usaha yang terencana mengembangkan potensi diri anak, pasalnya anak yang terdidik dan mendapat perhatian, cenderung terhindar dari masalah karena pertumbuhan psycologinya lebih optimal.

Ditambahkan bunda Paud Rospita N.Biringkanae, di era milenium pesatnya perkembangan tehnologi seakan tidak terbendung lagi.

 

Olehnya itu anak butuh pendampingan dan itu tanggungjawab orang tua.

Dengan demikian, ilmu dan pengetahun diperoleh dari seminar ini, model dan strategi baru mendidik anak menjadi cerdas. Olehnya itu jangan pernah anak berhenti belajar dan kreatifitasnya juga di jaga singkat Rospit(and)

To Top
error: Content is protected !!