METRO

Seminar PAUD, Pemkab Tana Toraja Datangkan Seto Mulyadi

kabartimur,tana toraja— Pemerintah Tana Toraja akan melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) serata Seminar melalui organisasi Bunda Paud dan Himpaudi Tana Toraja dengan menghadirkan Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI), Dr. Seto Mulyadi,M.Psi.,Psikolog.Pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) akan dilaksanakan selama 4 hari mulai tanggal 1-4 Februari di Hotel Sahid Makale dengan menghadirkan para Guru Paud dari 19 Kecamatan Se Kabupaten Tana Toraja.

“Dan untuk pelaksanaan Seminar akan di selenggarakan satu hari dimulai tanggal 2 Feburuari di gedung Tammuan Mali’ Makale dengan menghadirkan tokoh pemerhati anak, para orang tua anak dan Para Guru.

Bunda Paud yang juga Plt.Kepala Dinas Pariwisata, Rospita Napa Biringkanae dalam jumpa persnya bersama awak media di kantor PKK Makale sore tadi mengatakan bahwa dengan di laksanakannya kegiatan ini sekaitan dengan Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja, yakni “jangan biarkan rakyatku bodoh” artinya Pemerintah Tana Toraja terus mendorong kepada orang tua dan anak-anak agar pendidikan itu tetap nomor satu,”ucapnya.

“Seminar ini bertujuan untuk memberikan  pencerahan dan berbagi kepada orang tua dan tenaga pendidik, tentang bagaimana mendidik anak di era milinium ini. Dan bagaimana orang tua memahami anak sebagai individu yang memiliki potensi-potensi yang berbeda,”ujar Rospita Napa Biringkanae.

Ditambahkan Rospita bahwa dengan maraknya kekerasan terhadap perempuan dan anak akhir-akhir ini, maka diperlukan adanya pelatihan dan seminar yang juga merupakan program Pemerintah Kabupaten Tana Toraja melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Tana Toraja,” ujarnya.

Hal yang sama juga di sampaikan Ketua Himpunan Pendidik dan Tenaga Pendidik Anak Usia Dini (HIMPAUDI), Nurliah D. Batara menjelaskan mengatakan bahwa kegiatan ini sangat baik terutama bagi tenaga pendidik dan orang tua, bagaimana mendidik anak di era milinum,” jelasnya.

“Pendidikan dan Pelatihan serta Seminar yang di laksanakan oleh Bunda PAUD dan HIMPAUDI adalah program Pemerintah melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Tana Toraja,” ujar Nurliah.

Dari kegiatan ini, Pemerintah melalui Bunda PAUD dan HIMPAUDI mengangkat satu tema yang sama “Mendidik Dengan Cinta di Era Milenium”.

Ditambahkan pula Ketua Himpaudi bahwa Diklat yang dilaksanakan selama 4 hari dan Seminar Sehari ini menghadirkan Kak Seto yang merupakan Dosen Psikolog di Universitas Gunadarma dan Pemerhati Anak sebagai Pemateri pada kegiatan Diklat dan Seminar Sehari,”terang Nurliah Batara.(and) 

To Top
error: Content is protected !!