METRO

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel Nurdin Halid (NH), Lantik Ketua DPD II Golkar Kabupaten Enrekang H. Muslimin Bando

Enrekang, kabartimur,–H. Muslimin Bando, yang juga adalah Bupati Enrekang resmi dilantik menjadi Ketua DPD II Golkar Kabupaten Enrekang, acara Pelantikan bertempat di gedung Kantor Sekretariat DPD II Enrekang, Selasa, 30 Januari 2018.

Suasana Pelantikan dibanjiri Panji Panji Pohon beringin dengan warna kuning keemasan menambah maraknya pemandangan diseputaran gedung sekertariat Golkar tersebut.

Selain para simpatisan dan kader Golkar yang datang secara berbondong-bondong memakai seragam kebesarannya yang didominasi warna kuning, seragam-seragam ASN pun nampak juga ikut bergabung di antara barisan kader tersebut.

Beberapa pimpinan OPD terlihat menghadiri acara pelantikan hingga selesai pelantikan diantaranya ada Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda), Haleng Laju, Direktur RSUD Massenrempulu, dr Yusuf, Kepala Disdalduk-KB, Zubedah Bando, Kepala DPMD, Arifin Bando, hingga Kepala BKD Haidar.

Hampir semua pimpinan OPD hadir dalam acara seremonial partai politik (parpol) yang diketuai Bupati Enrekang, Muslimin Bando (MB). namun kehadirannya hanya sebatas sebagai undangan parpol, namun ironisnya, saat lagu mars (Himne), Golkar dilantunkan, para ASN pun ikut berdiri sembari mengikuti irama lagunya tersebut.

Kepala DPMD Enrekang, Drs. H. Arifin Bando juga mengatakan kehadirannya hanya sebatas sebagai undangan. Mereka tidak berkaitan dengan kegiatan-kegiatan partai politik yang bersangkutan.

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Enrekang, Chairul Latanro menganggap kehadiran para ASN itu bukanlah sebuah masalah. Lantaran Muslimin Bando juga status masih Bupati mereka juga diundang tanpa ada kewajiban untuk menghadirinya.

“Memang dilarang, ASN itu terlibat dalam politik praktis, ?namun Ini kan hanya undangan, sama seperti undangan perkawinan, Kalau mau hadir, ya silakan. Tidak hadir, juga tidak apa-apa, tidak ada keharusan”jelas Ketua Kosgoro Enrekang Drs. H. Chairul Latanro. (Zn/Bd).

To Top
error: Content is protected !!