Mencontoh Sekolah Tanpa Pungli di Gowa

Hampir semua daerah di sulsel sudah mencanangkan pendidikan gratis. Namun ternyata hanya digowa saja yang benar benar melaksanakan sekolah tanpa pungutan alias gratis. Program kelas berkelanjutan yang diterapkan ichsan yasin limpo selama dua periode menjadi peletak dasar kemajuan pendidikan di gowa.

Dari pantaunn penulis di Gowa siswa mengaku dapat belajar dengan tenang karena orang tua mereka tak direpotkan dengan biaya biaya tambahan seperti yang terjadi di daerah lain bahkan tak sedikit kepala sekolah yang harus mendekam dalam sel karena terjerat kasus pungli.

Menyadari pentingnya revolusi pendidikan kearah lebih modern ichsan yasin limpolimpo saat ini tengah menyelesaikan program doktornya di unhas melakukan kunjungan ke beberapa sekolah dan lembaga pendidikan di australia tujuannya tak lain untuk mencari formula jitu untuk pendidikan di sulsel.

Salaj satu terobosan yang dilakukan oleh iyl adalah meluncurkan kartu voucer pendidikan yang telah dibagikan secara gratis ke masya ra kat. Melalui kartu tersebut siswa bisa mengakses secara online semua materi pelajaran dan pembahasannya. Menurut iyl hal ini tak terkait dengan pencalonannya sebagai calon gubernur tetapi sebagai wujud kegelisahan dan perhatiannya terhadap pendidikan di sulsel.

 

To Top
error: Content is protected !!