MANOKWARI

Trigana Air Landing Perdana di Bandara Rendani 

MANOKWARI- Kabar baik bagi warga Manokwari yang ingin melakukan perjalanan ke Biak, Serui dan Jayapura. Saat ini  Maskapai Pesawat Trigana Air resmi melaksanakan pendaratan  perdana di Bandara Rendani, Manokwari (16/12).

Turut dalam Rombongan landing perdana tersebut, pihak Trigana Air bersama dengan pemerintah Kepulauan Yapen dan disambut Sekertaris Daerah Manokwari, Drs Aljabar Makatita bersama dengan kepala dinas Perhubungan Kelautan dan Perikanan kabupaten Manokwari Alberth Simatuppang.

Tatang Surya, selaku Manager Servis  Devepolment Trigana Air mengatakan alasan utama Trigana Air beroperasi ke Manokwari dikarenakan pada musim tertentu, penumpang Serui susah mendapatkan tiket penerbangan  ke wilayah barat seperti Makassar, Surabaya maupun jakarta.

“Karena kapasitas fight dari Biak terbatas, hal tersebut juga didukung oleh pemerintah Serui untuk menjajaki Manokwari agar bisa melakukan perjalanan dalam waktu singkat ke wilayah barat,” kata Tatang.

Lanjut Tatang, jarak waktu tempuh Manokwari-Serui hanya berkisar 55 menit dengan kapasitas Trigana Air 48 seat. Untuk rute dari Manokwari- Serui hanya kapasitas 40 seat, hal ini dikarenakan pesawat akan memuat bahan bakar, di Serui  tidak ada pengisian BBM untuk sampai Jayapura.

Terbang berada diatas ketinggian 10 -15 ribu  kaki, Trigana Air akan beroperasi dua kali seminggu yaitu pada hari Senin dan Jumat melayani  rute perjalanan Jayapura-Serui-Manokwari  pukul 06.30 Wit,  Biak-Serui-Manokwari pukul 09.15 Wit , dan Manokwari Serui-Jayapura pukul 11.25 Wit.

Sementara itu bupati Serui diwakili Asisten Pemerintahan Porto Numberi, mengapresiasi hadirnya penerbangan Trigana Air yang bisa melayani penerbangan dari Serui langsung ke ibukota Papua Barat.

(LN)

To Top