MANOKWARI

Ferry Zein Resmi Diterima Pangdam Sebagai Keluarga Besar Kodam XVIII Kasuari

MANOKWARI- Brigjen TNI Ferry Zein resmi diterima oleh Panglima Kodam Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau masuk sebagai bagian dari keluarga besar Kodam XVIII/Kasuari. Hal itu dilakukan dalam upacara serah terima jabatan Kepala Staf Kodam dari Brigjen TNI Dedi Sumbowo kepada Brigjen TNI Ferry Zein di Ruangan Aula Kompleks Markas Kodam Arfai, Jumat (10/01/2020).

“Saya menerima saudara Ferry Zein masuk sebagai keluarga besar Kodam Kasuari, di hadapan saudara terbentang luas pengabdian,” kata Panglima Kodam Mayjen TNI, Joppye Onesimus Wayangkau saat membuka serah terima jabatan Kasdam XIII/Kasuari.

Wayangkau mengatakan, serah terima jabatan Kasdam merupakan bagian yang tidak terpisahkan serta proses regenerasi dan menjadi tuntutan dinamika organisasi bermuara pada kepentingan pembinaan satuan dan pembinaan personil.

“Saya yakin dengan berbekal pengalaman berbagai tugas dan jabatan sebelumnya dan sebagai Kapusdalops TNI, jabatan Kasdam XVIII/Kasuari saat ini dapat dilaksanakan dengan baik,” ucapnya,

Pangdam juga mengingatkan bahwa jabatan Kepala staf Kodam memiliki peran strategis karena keberadaan sebagai sentral dan motor strategis untuk mendukung kegiatan di semua lini dalam hal peningkatan kualitas pembinaan internal.

“Dalam hal peningkatan kualitas pembinaan kedalam sebagai pembantu utama Pangdam, Kasdam bertugas untuk memimpin, mengkoordinasi membina badan pembantu pimpinan dan staf serta unsur pelayanan,” ujarnya.

Pangdam juga menyampaikan terima kasih kepada pejabat Kepala staf Kodam yang lama Brigjen TNI Dedi Sumbowo dengan Istri, Kiki Dedi Sumbowo.

“Terima kasih atas pengabdian dan loyalitas yang tulus dan ikhlas selama ini, selamat bertugas sebagai Pasahli tingkat II Bidang Sosbudkum HAM dan Narkoba Panglima TNI,” tutupnya. (AD)

To Top