TANA TORAJA

Suasana Haru dan Pedang Pora Lepas Kepergian Kapolres Tana Toraja AKBP Julianto P. Sirait

Tana Toraja Kabartimur.Com

Suasana haru mewarnai tradisi pedang pora di Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Tator dalam rangka pisah sambut pergantian Kapolres AKBP Julianto P. Sirait, SH SIK. kepada Kapolres Tana Toraja yang baru AKBP Gregorius Liliek Tribhawono Iryanto, SIK., MM. Senin, 02/12/2019.

Pisah sambut tersebut dilakukan serangkaian prosesi, di antaranya pengalungan bunga dan pedang pora. Pedang pora ini melibatkan 16 perwira dalam melepas Kapolres AKBP Julianto P. Sirait, SH SIK.

Haru dan tangis para perwira polisi beserta istri pecah kala prosesi pamitan AKBP Julianto P. Sirait, SH., SIK dengan para Bhayangkari, dan seluruh anggota jajaran Polres Tana Toraja. AKBP AKBP Julianto P. Sirait, SH., SIK sudah menjabat Kapolres Tana Toraja selama 2 tahun, dan pindah tugas ke Polda Sumut selaku Waka Polrestabes Deli Serdang.

Hasil pantauan kabartimur.Com, dalam pamitan yang berlangsung di halaman Polres Tana Toraja itu berjajar sambil memberikan ucapan perpisahan kepada AKBP Julianto P. Sirait, SH., SIK beserta istri yang menyalaminya satu per satu.

Tak sedikit dari mereka terlihat tak mampu menahan cucuran air mata, ketika berslaman dengan mantan orang nomor satu di Polres Tana Toraja tersebut.

Selama menjabat Kapolres Tana Toraja AKBP Julianto P. Sirait, SH SIK berhasil menjaga pelaksanaan Pilpres dan Pileg, dan terakhir Pemilihan Kepala Desa/Lembang yang berlangsung dengan kondusif.

“Puji Tuhan semuanya berjalan lancar. Tidak ada hal-hal yang menonjol yang perlu kita khawatirkan. Kita didukung dari Forkopimda, kemudian dengan Tokoh, dan seluruh elemen masyarakat Tana Toraja, sehingga pekerjaaan-pekerjaan kepolisian terasa mudah untuk dilaksanakan,” turur Julianto.

Sementara AKBP Gregorius Liliek Tribhawono Iryanto, SIK., MM mengatakan, pihaknyan akan melanjutkan program kerja dari Kapolres sebelumnya. (titus)

To Top