MANOKWARI

Jelang 1 Desember Polisi dan TNI gelar Apel dan Patroli Gabungan

MANOKWARI- Tidak seperti malam minggu biasanya, pasukan gabungan Tentara Nasional Indonesia TNI dan Kepolisian melakukan apel dan Patroli bersama, di Ibukota Provinsi Papua Barat.

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Papua Barat, AKBP. Mathias Krey, apel dan patroli Sabtu (30/11) kali ini berbeda sebab personil yang diturunkan berskala besar, tujuanya untuk mengantisipasi gerakan organisasi Papua merdeka yang merayakan ulang tahun

“Jajaran Kepolisian Daerah Papua Barat bersama TNI laksanakan patroli gabungan skala besar pada malam hingga esok pagi tepatnya tanggal 1 Desember 2019.” kata Kabid Humas Mathias Krey

Dia mengatakan, Sebelum melaksanakan patroli, personil terlebih dahulu melaksanakan apel konsolidasi di lapangan apel depan gedung olahraga (GOR) Sanggeng Manokwari dengan Apel dipimpin Karo Ops Polda Papua Barat.

Apel diikuti oleh pejabat utama Polda Papua Barat, BKO Brimob Nusantara, personil Polda Papua Barat, Polres Manokwari, serta TNI.

Jelang 1 Desember seluruh jajaran di Polda Papua Barat dan Polda Papua melaksanakan siaga, kemudian mendapat dukungan dari TNI melaksanakan agar mengantisipasi kamtibmas.

“Apel dan gelar Patroli bersama ini mengantisipasi sesuai dengan kalender kamtibmas tanggal 1 Desember 2019” (AD)

To Top