TELUK WONDAMA

Apel Bersama Pengamanan Pemilu, Kapolres Murwoto : Tidak Ada Toleransi Bagi yang Berniat Kacaukan Pemilu 2019

WASIOR – Polres Teluk Wondama, Papua Barat menggelar apel bersama kesiapan pengamanan Pemilu 2019 di lapangan Mapolres di Isui, Kamis. Kegiatan itu melibatkan semua unsur pengamanan Pemilu yakni jajaran Polres, Koramil Wasior, Satpol PP dan personil Linmas.

Apel dipimpin Kapolres AKBP Murwoto dengan dihadiri Wakil Bupati Paulus Indubri, Komisioner KPUD Musa Bagre, Plt Kepala Satpol PP Faroukh dan Kepala Distrik Wondiboi Alexandra Mambor.

Dalam kesempatan itu Kapolres menyebutkan, dari 132 TPS pada Pemilu 2019 di Wondama, terdapat 126 TPS dengan kategori rawan sedang dan 6 TPS kategori sangat rawan. Untuk pengamanan di TPS, pihaknya akan menerjunkan 178 personil Polri untuk membantu 264 petugas Linmas yang telah dipersiapkan oleh Satpol PP.

“Kita tidak mentoleransi sekecil apapun bagi pihak yang akan mengganggu jalannya Pemilu serentak tahun 2019, “ ucap Murwoto.

Kapolres juga menekankan pentingnya membangun soliditas dan sinergitas antara Polri dan TNI bersama semua jajaran pengamanan lainnya. Juga dengan Pemda dan pemangku kepentingan lainnya demi menjaga situasi daerah tetap aman dan kondusif.

“Kedepankan langkah proaktif dengan mengoptimalkan deteksi dini guna mengetahui dinamika yang berkembang untuk selanjutnya dilaksanakan upaya pencegahan dan penangangan secara dini, “ ucap Murwoto. (Nday)

To Top