DAERAH

Ratusan Personil Polres Enrekang Disiapkan Dilapangan Untuk Mengamnkan Tahapan Pilkada 2018

Enrekang Kabartimur.Com

Ratusan Personil Pasukan Pengamanan dari Satuan Polres Enrekang, telah disiapkan di 12 Kecamatan/Desa yang tersebar di Kabupaten Enrekanguntuk mengawal jalannya tahapan Pemilukada secara serentak terkait pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Sulsel dan Bupati/Wakil Bupati Enrekang 2018 mendatang.

Menurut Kompol Muhajir Kabag Ops Polres Enrekang, bahwa sekitar 136 Personil dari Polres Enrekang sudah stnd by dilapangan, bekerja sama dengan TNI-AD, Satpol PP, termasuk bantuan mobil Damkar, dan sejumlah tenaga medis dari Dinkes Enrekang.

Jika ditotal petugas yang akan berpartisipasi melakukan tugas pengamanan Pilkada serentak tersebut akan berjumlah lebih dari 300 orang.

“Kita mulai bergerak pada Senin, 8 Januari 2018, saat bakal calon mulai mendaftar di KPU”. Jelas Kompol Muhajir.

Muhajir juga menjelaskan selain mengawal jalannya tahapan Pilkada, ada beberapa titik yang dianggap rawan terjadi pergesekan juga akan menjadi fokus pengamanan para Petugas.

Ada beberapa titik yang akan jadi fokus pengamanan selain lokasi kampanye yaitu KPU, Panwas, Kantor dan fasilitas Pemerintah, Bank, Telkom dan PLN”. Kata Muhajir.

Setiap personil Polsek yang terdiri dari Tim gabungan yang ada di masing-masing Kecamatan juga akan melakukan pengamanan sekitar 400 TPS yang ada di Enrekang. (Zaini/tts).

Populer

To Top