DAERAH

Polwan Mengajar Mendapat Insentif dari Bupati Tana Toraja

Tana Toraja Kabartimur.Com

Kapolres Tana Toraja AKBP Julianto P Sirait, SH didampingi Kabag Ops, Kompol. Budi Gunawan, SE, MH, Kasat Reskrim, AKP. Jon Paerunan, Kasat Intelkam, IPTU. IGN Adi Suarmita, dan Kasat Narkoba AKP. A Sitorus, memaparkan program kerja yang sudah dilakukan oleh Polres Tana Toraja selama Tahun 2017. Pemaparan ini disampaikan langsung oleh Kapolres Tana Toraja AKBP. Julianto P Sirait di depan awak media di Polres Tator Minggu 31/12/2017.

Salah satu Program Kerja Polres Tana Toraja yang sudah dilaksanakan adalah Polwan mengajar yang merupakan kerja sama antara Polres dan Pemda Tana Toraja yang sudah dituangkan dalam Memorandum of Understanding (MoU) di antara kedua belah pihak.

Lanjut Julianto yang baru menjabat sekitar sebulan ini bahwa, Polwan mengajar ini adalah permintaan dari Bapak Bupati Tana Toraja, untuk membantu Pemerintah Daerah Tana Toraja yang kekurangan Guru, sehingga dari Polres Tana Toraja menyiapkan Polwan-Polwan untuk menjadi Tim pengajarnya, dan mendapatkan insentif dari Bupati Tana Toraja sbanyak Rp. 1.200.000/bulan.

Dan Polwan ini mengajar 2 kali dalam seminggu, hingga masuk ke daerah-daerah terpencil yang ada di Sekolah-Sekolah Dasar yang ada di Tana Toraja (SD). Polwan mengajar ini diberikan juga pelatihan- pelatihan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Tana Toraja, sehingga tidak lari  dari kurikulum yang sudah ditetapkan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Tana Toraja, jelas Julianto di depan para awak media. (titus)

 

Populer

To Top