DAERAH

Mahasiswa Stkip Muhammadiyah Enrekang Menggelar Aksi Penggalangan Dana Aksi Damai Bela Palestina

Enrekang Kabartimur.Com

Mahasiswa yang tergabung dalan Aliansi Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Enrekang menggelar aksi damai sebagai bentuk solidaritas menyuarakan kemerdekaan palestina dari Israel, dalam aksi damai tersebut beberapa orang dari aliansi ini juga menyuarakan apa yang menjadi tuntunan dari aksi demo tersebut, didalam aksinya Mahasiswa juga membakar Poster dan Pamflet yang menola’ kebijakan Presiden Amerika dan Tindakan kekejaman yang dilakukan oleh tentara Israel terhadap warga sipil Palestina. Usai melakukan orasi mahasiswa juga menggalang dana untuk warga Palestina, aksi mahasiswapun berjalan damai dan berada dalam pengawalan pihak Kepolisian Polres Enrekang Kamis (21/12/2017).

Sulihin Selaku Koordinator Lapangan Aksi Damai bela Palestina menyampaikan bahwa” ada tujuh agenda tuntutan dalam aksi tersebut dintaranya adalah mengecam keputusan Donal Trumpet, sebagi Presiden Amerika yang telah mengambil keputusan tentang pemindahan Ibu Kota Israel menuju Yerussalem. Ummat Muslim dan seluruh ummat lainnya memboikot seluruh produk dari Amerika untuk membeli dan mengkomsumsi sebagai bentuk melemahkan Perekonomian sehingga Amerika tidak lagi menjadi negara Super Power”. Ungkapnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa “melalui aksi ini kami menyampaikan kepada Pemerintah Indonesia dan seluruh negara Mayoritas Muslim untuk memutuskan hubungan diplomatik terhadap Negara Israel, Amerika dan Negara Sekutunya, serta mendesak kepada PBB dan OKI untuk segera menyelesaikan konflik Internasinal yang terjadi di Negara Palestina”Tutupnya.

Usai aksi penggalangan dana massa juga membakar Atribut Amerika dan Israel sebagai bentuk protes terhadap apa yang dilakukan oleh kedua negara tersebut. (Zaini/tts)

Populer

To Top