DAERAH

Ratusan Peserta Mengikuti Lomba Kicauan Maniac Toraya Maelo di Pasar Seni Makale Toraja

Tana Toraja Kabartimur.Com

Ratusan Peserta dari berbagai daerah mengikuti lomba Kicauan Maniac Toraya Maelo yang dilaksanakan di kompleks Pasar Seni Makale Minggu (17/12/2017).

Ivan Kalalembang Salah satu Panitia Pelaksana Kegiatan Kicauan Maniac Toraya Maelo mengatakan, Lomba Kicauan Maniac ini di ikuti ratusan peserta pecinta burung dari berbagai daerah. diantaranya, Provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, dan Sulawesi Tenggara. Dari ketiga Provinsi yang ikut ini ada 15 Kabupaten/Kota yang ikut lomba Kicauan Maniac Toraya Maelo, jelas Ivan.

Lanjut ivan bahwa penilaian Kicauan Maniac ini akan di nilai langsung oleh Juri dari dari Pusat (BNR) dan perwakilan Makassar. Untuk peserta Juara yang ikut lomba disediakan Piala Tropic dengan hadia utama 1 Unit Motor Susuki. Ada beberapa hadia menarik yang disediakan oleh Panitia seperti Kulkas, sepeda, televisi, 1 unit mesin cuci. Dan untuk 42 kategori akan disiapkan masing-masing 1 buah hadiah tropic,” tambah Ivan.

Amiruddin JMC JBI Perwakilan Wilayah Makassar mengatakan ada sistem atau cara yang dilakukanPanitia  untuk menilai bunyi burung diantaranya oleh diantaranya, irama lagu-lagu kicauan burung, durasi kerja, dan burung yang tak cacat.

“Kegiatan ini kali pertama diselenggarakan. Dan hasilnya cukup ramai. Kedepannya, dapat berkembang lagi serta mendapat support dari Pemerintah Kabupaten Tana Toraja,” jelas Amiruddin JMC JBI Perwakilan Wilayah Makassar (ivan/tts)

Populer

To Top