DAERAH

Natal Oikumene 2017 di Kecamatan Sangalla’ Dihadiri Oleh Bupati Tana Toraja

Tana Toraja Kabartimur.Com

Natal Oikumene untuk Tahun 2017 dari tiga Kecamatan di Sangalla’  yaitu  Kecamatan Sangalla’, Sangalla’ Utara, dan Sangalla’ Selatan dipusatkan di Kantor Kecamatan Sangalla’ Utara, Senin 11/12/2017. Natal Oikumene ini dihadiri langsung oleh Bupati Tana Toraja Ir. Nicodemus Biringkanae didampingi Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Tana Toraja Rospita Napa Biringkanae, Sekda Tana Toraja, beberapa Kepala OPD, Pemerintah Kecamatan, Lembang dan Kelurahan, Tokoh Adat, Tokoh Agama, dan Masyarakat Sangalla’ bahkan dihdiri juga oleh Tokoh Muslim Toraja, Tamrin Lodo.

Pdt. Gerson Kendenan yang memimpin langsung ibdaha Natal ini dalam khotbanya mengatakan pendtingnya hubungan baik antara sesama dan berdamailah antara sesama, termasuk berdamai terhadapa alam dan lingkungan di mana kita berada, jelas Pdt. Gerson Kendenan yang berasal dari  Jemaat Buntu Masakke.

Ada tiga pesan makna Damai Natal yang disampaikan Bupati Tana Toraja Ir. Nicodemus Biringkanae saat menyampaikan sambutannya yaitu Getaran Sukma Illahi, Menghadirkan damai dalam diri kita masing-masing melalui tingkah-laku terhadap sesama dan berdamai dengan lingkungan dimana kita berada.

Bupati juga berpesan kepada semua Jemaat yang hadir apabila mengetahui ada anak disabilitas di sekitar kita agar menyampaikan kepada kami dan kami siap untuk menjemputnya untuk merayakan Natal bersama di Rumah jabatan Bupati, Jelas Nico mengingatkan.

Lanjut Nico bahwa Natal Okemenu ini kita akan Rayakan selama dua Hari dari Tangal  Tanggal 29/30/2017,  yang diketuai langsung oleh Bapak Sekda Tana Toraja. Hal ini kita harus lakukan karena Damai itu yang pertama harus kita lakukan terhadapa Tuhan kita. Dan damai itu setelah kita meminta maaf dengan Tuhan dan tidak hanya itu, tapi kita juga harus hadirkan Tuhan dalam diri kita yang paling dalam atau keiklasan untuk menyentuh sesama kita yang membutuhkan sentuhan tangan kita. Dan kedepan kami dari Pemerintah akan melakukan sentuhan kasi Illahi ini, dan datanya sudah ada saya pegang sekarang. Jelas Nico. (titus/anto)

Populer

To Top