DAERAH

Wakil Bupati Tana Toraja Mengundang Seluruh Panitia Event Toraya Maelo Ekspo & Touring 2017.

Tana Toraja Kabartimur.Com

Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara mengundang seluruh Panitia event bertajuk Toraya Maelo Ekspo & Touring 2017, di Rujab Wakil Bupati Kamis, 7/11/2017. Undangan Wakil Bupati Victor Datuan Batara yang juga Ketua Umum Toraya Maelo Ekspo & Touring 2017 ini dihadiri oleh beberapa OPD diantaranya, Dinas Pariwisata, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, dan beberapa sponsor lainnya seperti BPJS Tenaga Kerja, BPSJ Ksehatan, Telkomsel, OPPO, Honda, PT Sulotco Jaya Abadi dan Penggadaian.

Wakil Bupati dalam Pertemuan ini meminta kepada panitia seberapa jauh masing-masing Bidang dan Seksi melaporkan kesiapannya. Lanjut Victor bahwa kegiatan Toraya Maelo Ekspo & Touring 2017 ini yang berkaitan dengan Lovely Desember, sesunggunhya yang jadi penjurunya dan pelaksananya adalah panitia-panitia yang hadir saat ini. Untuk itu selama kegiatan 6 hari ini ada 60 stan sebelum puncak Tanggal 17 yang akan kita laksanakan di Gedung Tammuan Mali’ dan Gedung BPS Tana Toraja.

Di Gedung Tammuan Mali’ ini ada pameran Otomotif termasuk transaksi beli mobil, ada UKM-UKM dari beberapa daerah lain, dan khusus untuk  Tana Toraja tentunya ada satu stan kita yang akan menjual Tenun Toraja, karena permintaan untuk Tenun Toraja Sangat tinggi bahkan tenun-penenun kita tidak sanggup untuk melayani saat ini. Bahkan kalangan-kalangan atas pun meminati Tenun  Toraja, dan kita inginkan supaya ada motif-motif  baru karena  saat ini paling susah untuk mencari tenun baru, Dalam kegiatan ini kami dibantu oleh 30an sponsor termasuk di Backup Full oleh Pemerintah Kabupaten Tana Toraja. jelas Victor.

Sementara Ketua Pelaksana Event bertajuk Toraya Maelo Ekspo & Touring 2017 Albert Sampelintin menjelaskan bahwa, kami sudah mendata Tongkonan-Tongkonan yang sekiranya di tempati oleh teman-teman kita yang datang di Toraja dan sudah layak karena sudah punya beberapa fasilitas. Ada 23 Tongkonan yang ada di Buntu Burake yang siap untuk ditempati teman-teman kita yang akan datang ke Toraja untuk mengikuti event bertajuk Toraya Maelo Ekspo & Touring 2017.

Menurut Alber selaku Ketua Pelaksana juga bahwa Toraja ini bisa jadi tempat transaksi bisnis, jadi bukan hanya untuk tempat Pariwisata saja. Untuk itu kita menyiapkan hadiah utama berupa satu unit mobil dan 5 unit motor dan beberapa hadia lainnya. Begitu juga dengan BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan ikut menjamin Asuransi Jiwa Para Peserta Touring. Bahkan Anggota Polres Tator pun ikut membantu pengamanannya serta di bantu oleh Petugas dari Tenaga Medis.

Untuk yang belum mendaftar silahkan mendaftar di Posko Percetakan Nisa dengan Alamat Segitiga Jam, dekat SMA Kristen Makale, Honda Sarana Motor Lapandan Ujung Jembatan Lapandan Se’pon,  Wisma Pola Rantepao Toraja Utara dan Sekretariat Toraja Trail Rantepao. Dan syarat untuk mendaftar dengan membawa KTP Electonick dengan biaya pendaftaran Rp. 300.000,- untuk Peserta Touring Kendaraan Roda Dua dan Rp. 350.000,- untuk kendaraan Roda empat. (Titus)

Populer

To Top