METRO

Didu Ahirnya Lepas dari ‘Pasungan’

#setelah  terpasung oleh “Bamus yang tidak Korum”.

Enrekang, kabartimur,–Drama penyanderaan terhadap nasib Legislator DPRD Enrekang Disman Duma (Didu’), dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), untuk dilantik menjadi Ketua DPRD Enrekang, menggantikan H. Banteng K, ahirnya berahir.

Setelah kurang lebih 8 bulan lamanya pelantikan Disman Duma (Didu’), tertunda lantaran rapat BadanMusyawarah DPR (Bamus), sudah tiga kali merencanakan rapat Bamus tapi selalu gagal dengan alasan tidak memenuhi Korum.

Drama tidak korum tersebut berahir saat rapat Badan Musyawarah (Bamus), pada minggu terahir Nopember 2017 lalu dinyatakan sudah memenuhi persyaratan (Korum), sesuai dengan aturan tata tertib (tatip), DPRD yakni rapat Bamus harus dihadiri maksimal 50 plus 1 dari unsur Ketua, hasilnya, Pelantikan Ketua DPRD Enrekang difinitif Disman Duma, berhasil ditetapkan yakni pada 27 Desember 2017 mendatang.

 

Legislator Djayadi Suleman dari Fraksi Partai Demoktad, mengakui bahwa rapat Bamus pelantikan ketua DPRD yang keempat kalinya digelar sudah memenuhi korum dan sudah memenuhi pensyaratan.

“Bamus yang gelar kemarin sudah dinyatakan korum, hasilnya, yahh,!, Insya Allah tanggal 27 Desember mendatang pak Disman Duma’ jadi dilantik menjadi Ketua DPRD Enrekang yang difinitif”kata Djayadi Suleman di Gedung DPRD Enrekang, usai penyerahan Pembahasan RAPBD Ebaru-baru ini.

Senada yang sampaikan Legislator dari fraksi PKS Enrekang, Andi Aswan, bahwa rencana pelantikan ketua DPRD Enrekang Disman Duma akan digelar pada bulan Nopember 2017 bulan ini, namun,diundur karena angenda DPRD Enrekang, pada bulan Nopember sangat padat.

“Sebenarnya kita Rencana akan malaksanakan rapat Peripurna atas Pelantikan Ketua DPRD Enrekang Pa’ Disman Duma’ pada 27 Nopember kemarin, namun terkendala dengan padatnya agenda agenda DPR yang sangat mendesak, sehingga kita menyepakati untuk diundur hingga 27 Desember 2017 mendatang sekaligus menyongsong masuknya tahun 201i8.”kata Andi Aswan. (Zaini).

Populer

To Top