DAERAH

Puluhan Pengurus Parpol Tana Toraja Mengikuti Sosialisasi KPU di Hotel Pantan Makale

Tana Toraja Kabartimur.Com

Puluhan Pengurus Partai Politik yang ada di Tana Toraja mengikuti sosialisai Verifikasi Parpol Calon Peserta Pemilu tahun 2019 yang digelar oleh KPU Tana Toraja di Hotel Pantan, Kelurahan Pantan, Kecamatan Makale Selasa 28/11/2017.

Peserta sosialisasi mendapatkan materi dan sesi tanya jawab dari narasumber yang dibawakan langsung oleh KPU Tana Toraja, Divisi Umum dan Logistik, Rizal Randa SS, Divisi Sosialisasi, Elis B Mangesa, Divisi Teknis, Louis U. Rongre, Divisi Data, Alexander Kambuno, SE dan Divisi Hukum, Yulius Palabiran SH.

Rizal Randa SS, Ketua KPU Tana Toraja memaparkan tentang penelitian dan perbaikan adminstrasi parpol calon peserta Pemilu 2019 dan penelitian serta perbaikan administrasi parpol calon peserta Pemiliu 2019.

Rizal menjelaskan, proses penelitian administrasi dilakukan dengan cara mencocokan daftar nama anggota parpol yang tercantum dalam formalir Model F2 Parpol.

Dalam hal dugaan keanggotaan ganda dan keanggotaan yang tidak memenuhi syarat, KPU/Kip Kabupaten/Kota melakukan Verifikasi Faktual.

Anggota Parpol menyatakan sebagai parpol lain dan bukan menjadi anggota parpol tertentu dinyatatkan tidak memenuhi syarat dan akan dicoret dari daftar parpol tertentu diminta untuk mengisi Lampiran 2 Model BA.ADM.KPU.KAB/Kota Parpol, jelas Risal Randa. (tts/anto)

Populer

To Top