METRO

Jalanan Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Desa Turungang Baji Demontrasi

#Desak Evaluasi Kades

Sinjai kabartimur- Gabungan masyarakat, pemuda dan mahasiswa yang tergabung dalam aksi Aliansi Masyarakat Peduli Desa, melakukan aksi damai terkait jalanan di Desa Turungan Baji, Kecamatan Sinjai, Kabupaten Sinjai. Senin, (27/11/2017).

Mereka menuntut kepada pemerintah daerah khusunya Dinas Pekerjaan Umum (PU) kabupaten Sinjai, lantaran jalanannya tak pernah diperhatikan. Serta meminta evaluasi kinerja kepala desanya.

Salah seorang pemuda Turungan Baji, Asis dalam orasinya meneriakkan bahwa pembangunan jalanan di Desa Turungan Baji sampai hari ini belum ada.

“Kami di Turungan Baji belum pernah merasakan pembangunan yang berkualitas dari pemerintah daerah” teriaknya.

 

 

Ada beberapa tuntutannya, yakni realisasiakan janji dinas PU Sinjai, perbaikan jalan poros desa, keterbukaan informasi desa dan pembangunan yang merata.

Aksi tersebut sampai di DPRD Sinjai, dikawal ketat pihak keamanan. Walau nyaris bentrok dengan Pol PP sebagaimana pantauan Tribun Bone.

Diterima oleh komisi II DPRD, Musawir, Abdul Salam serta Ibrahim, serta didampingi Kesabngpol, Dr. Jefrianto Asapa. Mereka berdialog membahas jalanan dan kinerja Kepala desa di Turungan Baji.

“Memang kita harus banyak bersabar.  Sabar maki, saya tidak berjanji tapi akan kita usahakan. Insya Allah tahun 2018 kita akan anggarkan itu. kata Abdul Salam.

Salam melanjutkan, dengan menilai pemahaman masyarakat Turungan Baji itu minim.

“Masalahnya pemahaman masyarakat di sana hanya seperti Indome instan, sudah makan selesai” entengnya.

Hal itu dibantah, Syamsul. Menurutnya, kedatangan masyarakat ke DPRD adalah untuk mencari solusi.

“Kami datang untuk menyampaikan aspirasi. Bukan untuk dimara-marai” tegasnya. 

Dialog pun berakhir dengan kesepakatan DPRD berjanji untuk menindaklanjuti aspirasi serta keluhan warga. (burhan)

Populer

To Top