METRO

Tolong Pengendara Motor, Mobil Pendeta Terbawa Tanah Longsor Hingga ke Sungai

Tana Toraja -kabartimur. Seringnya terjadi longsoran tanah di kecamatan Masanda akhirnya memakan korban mobil milik seorang pendeta yang tertimbun longsor.

Bupati tana toraja Nicodemus Biringkanae mengunjungi pendeta yg mobilnya terbawa longsoran tanah

Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae pun langsung menemui sang pendeta yang mobilnya tertimbun longsor

 

Peristiwa itu terjadi,Sabtu (25/11) sekitar pukul 1.00 wita dini hari di Lembang Paku Kecamatan Masanda Tana Toraja.

Saksi mata bernama Ponganan menjelaskan, sabtu dinihari sekira pukul 01.00 wita, pendeta melintas di jalan di Lembang paku dan berhenti karena ada sepeda motor yang terperangkap material tanah. Saat sedang membantu itulah tiba tiba kembali terjadi longsor dan membawa mobil pendeta hingga ke sungai, jelas Ponganan.

Kepala Lembang Paku yang dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. ‘Memang benar ada mobil milik Pendeta yang terbawa longsor dan sampai saat ini akses jalan ke Lembang Paku masih terisolasi akibat jalan tertimbun materia longsor.

Menurut Kepala lembang Paku warga sudah berusaha membuka akses jalan namun karena banyaknya material longsor yangemutupi jalan upaya warga pun gagal. Dibutuhkan alat berat untuk mengangkat material tanah tersebut dari jalan.

Kepala BNPB Alfian Andi Lolo yang di konfirmasi via telepom seluler miliknya mengatakan jalan yang tertimbun material longsor tersebut adalah jalan provinsi. ‘kami tetap mengupayakan agar akses jalan itu pulih, hanya saja kami harus berkordinasi dengan pihak provinsi karena kami tidak bisa mengeluarkan biaya”jelasnya.(anda/titus)

 

Populer

To Top