POLITIK

IYL Cakka Putuskan Maju Lewat Jalur Independen

@Hari Ini Serahkan Dukungan KTP ke KPU

MAKASSAR – Pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) dipastikan akan menyerahkan berkas dukungan KTP ke KPU Sulsel hari ini Sabtu, 24 November 2017.

 

Sesuai agenda, penyerahan ini berlangsung di Grand Asia Hotel, atau tempat yang dijadikan KPU Sulsel menerima kandidat lewat jalur independen.

 

Pasangan berjuluk Punggawa Macakka tersebut telah mendapatkan dukungan warga melalui Kartu Tanda Penduduk (KTP) sekira 1,5 juta yang tersebar hampir di semua kabupaten/kota se Sulsel.

 

“Jadi besok pagi itu ada sekitar 35-40 truk yang akan kita pakai mengangkut berkas dukungan. Kita akan kawal baik-baik dukungan rakyat,” tutur Ketua Tim Pemenangan Rumah Kita, IYL-Cakka, Bahar Ngitung ketika dikonfirmasi, Jumat (24/11/2017) malam.

 

Obama, sapaan akrabnya, menjelaskan,  dari jumlah 1,5 juta KTP dukungan tersebut, berasal dari 24 kabupaten/kota se Sulsel.

 

“Hampir merata semua kabupaten/kota. Artinya tidak bisa dikatakan sama juga karena tergantung jumlah penduduk kan. Soal itu, nanti besok akan kelihatan jumlahnya ketika diverifikasi oleh KPU dari setiap kabupaten/kota berapa,” tambah anggota DPD RI tersebut.

 

Seperti diberitakan sebelumnya, IYL-Cakka akan menyerahkan berkas dukungan ke KPU, Sabtu (25/11/2017) besok. Sesuai jadwal, penyerahan berkas ini akan diawali pelepasan di Rumah Kita sekira Pukul 09.00 WITA.

Populer

To Top