METRO

Pemerintah Janji Bantu Pembangunan SD Taleppon

Makale Kabar Timur.com. SDN  206 Taleppon yang berada di Kecamatan Bittuang Lembang Kandua’  kabupaten Tana Toraja, saat ini kondisinya masih sangat memprihatinkan. Sekolah ini adalah potret sekolah terpencil di pelosok Tana Toraja.

Beginilah kondisi SD Taleppon


Kondisi sekolah ini pun akhirnya menjadi perhatian Pelaksana Tugas Harian Dinas pendidika ( PLT)  Anton Toding. Anton berjanji SDN 206 Taleppon akan menjadi perhatian serius diknas.

Murid SD Taleppon sedang belajar


“Setelah saya membaca berita yang memuat kondisi sekolah dan kedaan siswanya, saya langsung meminta untuk mendata sekolah tersebut,”ujar Anton Toding. Dia berjanji tahun 2018 sekolah yang berada di tempat terpencil ini akan mendapat bantuan dari pemerintah.
Anton juga mengaku tak adanya perhatian kepada SD Taleppon lantaran tidak adanya informasi terkait sekolah itu. Anton justeru tahu kondisi SD Taleppon dari laporan media.

 Saat ini SD 206 Taleppon hanya memiliki siswa dari kelas 1 sampai kelas4. Setiap hari siswa belajar dibangunan sekolah yang tak berdinding dengan peralatan yang sangat sederhana. Saat ini SD Taleppon memiliki siswa sebanyak 67 orang.(anda)

Populer

To Top