DAERAH

Warga Herlang Hilang Saat Melaut

BULUKUMBA.- Abdul Malik Bin Sellei (45), warga Dusun Bajangnge Desa Gunturu Kecamatan Herlang, Selasa (10/10) sekira pukul 23.00 wita, dilaporkan hilang, saat melaut bersama sejumlah rekannya.

Andi Rukmawati A.Mappiwali, salah seorang tokoh wanita di Herlang, Rabu (11/10) kepada Media ini melaporkan, sebelumnya Abd.Malik bersama sejumlah temannya melaut mencari ikan. Teman teman Malik mengunakan perahu ukuran besar, sementara Malik menggunakan perahu kecil ( sejenis sekoci) yang ditarik oleh perahu besar yang bertugas membawa lampu penerang.


” Entah bagaimana, perahu yang ditumpangi Malik lepas dari perahu besar dan saat itu jugavMalik dilaporkan hilang,” jelas Andi Esse sapaan akrab A.Rukmawati yang juga isteri mantan camat Herlang.

Sejak dilaporkan hilang, menurut Andi Esse, malam itu juga dilakukan pencarian oleh warga bersama keluarga, dibantu aparat kepolisian dan TNI, namun hingga Rabu pagi, korban belum ditemukan.

Sementara itu Kepala BPBD Andi Akrim Amir yang dihubungi Rabu (11/10) membenarkan pihaknya menerima laporan hilangnya Malik, salah seorang nelayan asal Herlang di perairan Bajangnge Herlang.

” Jam 07.00 wita, saya terima laporan tersebut dan pagi itu juga anggota kami Unit Reaksi Cepat, langsung ke lokasi melakukan pencarian, dibantu anggota TNI, Polri dan warga setempat,” jelas Andi Akrim, yang juga anggota Komunitas 86.

Selain dari tim BPBD Bulukumba, menurut A.Akrim tim Basarnas Makassar juga sudah dalam perjalanan ke Herlang. ” Insya Allah tim Sar segera tiba di lokasi,” kata Akrim.

Hingga berita ini dibuat, dilaporkan korban belum ditemukan, akibat gelombang laut mencapai 1,5 meter.- **

Populer

To Top