METRO

Walikota Perintahkan Kasek Fokus Adiwiyata

Geliat tim program percepatan dan pengendalian Makassarta tidak rantasa(MTR) dalam mendukung program adiwiyata direspon positif oleh walikota Makassar,. Moh.  Ramdhan Pomanto. Danny, sapaan akrab walikota Makassar ini bahkan memerintahkan seluruh kepala sekolah untuk fokus di program adiwiyata. pasalnya kata Danny, kalau sekolah mampu menciptakan sekolah berbudaya dan berwawasan lingkungan, mak akan berdampak kepada seluruh program yang ada disekolah.
“Seluruh sekolah saya sudah perintahkan agar betul betul serius dalam.menciptakan sekolah adiwiyata. kalau ada sekolah yg belum adiwiyata, maka kepala sekolahnya akan kita evaluasi, ” tegas Danny.
Penegasan Danny ini sangat beralasan jika merujuk dari program adiwiyata tajun lalu dimana Makassar hanya menempatkan SMP Negeri 30 sebagai penerima.adiwiyata nasional, sementara kota metro lainnya lebih dari 100 sekolah.
Ketua timpro PP MTR,  Mukhtar Tahir, mengakui Timpro akan senantiasa menjalankan dan mendukung program pemkot Makassar. Menurutnya, adiwiyata adalah salah satu program strategis pemerintah kota Makassar dari 18 revolusi pendidikan.
sementara itu, sebagai bentuk dukungan program adiwiyata, badan lingkungan hidup daerah kota Makassar dan dinas pendidikan bekerjasama dengan BLHD Provinsi sulsel, jumat, 1 Juli 2016,  melaksanakan bimbingan teknis tim pembina adiwiyata kota Makassar, di aula Masagena SMK NEG 8 Makassar.
Hadir sebagai pembicara, Sumarni dari BLHD provinsi Sulsel. Baharuddin RidwanIMG-20160701-WA0062

Populer

To Top