EKONOMI

Kisah Mistik Pengrajin Batu akik

SURABAYA – Di tengah booming batu akik saat ini, banyak warga yang banting setir untuk menikmati moncernya bisnis yang dikenal dengan gamestone ini. Konon, ada anggapan bahwa batu akik ini memiliki kekuatan mistik yang lazin disebut khodam.

Khodam ini merupakan makhluk astral yang berdiam di batu tersebut. Pengalaman bersentuhan dengan makhluk kasat mata ini dirasakan oleh salah satu pengerajin akik bernama Ferdy Anwar (37).

Pengerajin batu akik asal Dusun Wates Klampis, Desa Tejo, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, ini menggeluti dunia akik sejak dua bulan lalu. Hal itu melihat dunia akik yang mulai booming, sejak beberapa bulan terakhir.

“Awaknya coba-coba. Tapi ternyata hasilnya lumayan dan, saat ini digeluti serius. Memang banyak yang pesan ke saya untuk pengasahan batu akik,” kata Ferdy, saat berbincang dengan wartawan, Selasa (14/4/2015).

Selama menggeluti dunia batu akik, Ferdy mengaku kerap kali bersentuhan dengan dunia gaib. Padahal, pria satu anak ini tidak percaya dengan hal-hal yang berbau mistik.

Dia mencontohkan, satu bulan lalu mendapat pesanan dari seorang pelanggan untuk mengerjakan batu zamrud. Semula, Ferdy menganggap batu tersebut seperti batu akik lainnya. Tanpa ada rasa curiga, dia langsung mengerjakan batu tersebut.

“Saat saya kerjakan tidak ada apa-apa. Tapi pada malam harinya, seperti ada orang berbadan besar mendatangi saya. Waktu itu saya sedang berada di kamar, belum tidur. Kadang-kadang, seperti ada orang yang memegang kaki saya,” jelas Ferdy.

 

Populer

To Top