SAINS

Kontes Mobil di Medan Nilai Kualitas Sound System

Selain menampilkan kendaraan terbaru dari peserta pameran, panitia Pameran Otomotif Medan telah menyiapkan acara pendukung. Salah satunya adalah Sound Battle, sebuah kontes audio mobil yang menilai kualitas sound system para peserta.

Acara kontes audio ini digelar mulai hari ini, Sabtu (28/5/2016) dan Minggu (29/5/2016) besok. Acara akan dibagi menjadi dua sesi yaitu pukul 11.0015.00 WIB dan 19.0020.00 WIB pada hari Sabtu serta pukul 11.0015.00 WIB dan 20.00 21.00 WIB pada hari Minggu.

Seperti tertulis dalam siaran persnya, Sound Battle ini diikuti oleh sekitar 30 mobil modifikasi dari daerah Medan dan sekitarnya. Ke-30 mobil itu bertarung di lima kelas penjurian, yaitu SQ Unlimited, SQ 2K, SQ 4K, SQL 4W, dan SQL Unlimited.

Dua juri internasional yaitu Raveeroj Ongsiriwattana dari Thailand dan Jino Bhucksasri dari Filipina terlibat dalam penilaian. Kegiatan ini terselenggara melalui kerjasama dengan European Mobile Media Association (EMMA), penjurian akan dilakukan dengan standar EMMA.

“Program Sound Battle kami harapkan bisa menjadi pemicu bagi para modifikator, khususnya di bidang audio untuk terus menunjukkan hasil karya terbaik mereka. Hadirnya juri internasional merupakan kesempatan emas bagi para pemain lokal untuk menunjukkan kemampuan mereka di level internasional,” ujar Gama Otto, Project Manager Pameran Otomotif Medan 2016, Dyandra Promosindo.

Hadirnya Sound Battle ini akan menambah kemeriahan POM 2016 yang digelar di Santika Dyandra Convention Center. Untuk menarik minat pengunjung, panitia juga telah menyiapkan Grand Prize bagi pengunjung yang beruntung berupa satu unit motor. Pengundian akan dilakukan di hari terakhir penyelenggaraan POM 2016.

Selain Sound Battle, POM 2016 juga dimeriahkan dengan hadirnya modifikator lokal di booth Indonesian Builder. Para builder ini layak disebut seniman di bidang otomotif karena selain memperhatikan sisi fungsional, mereka juga tidak melupakan sisi estetika dari hasil karya mereka.

Sementara itu, program Miss Motor Show Medan pada Jumat (27/5/2016) kemarin telah memasuki babak final. Proses penjurian Miss Motor Show Medan yang dilakukan di main stage menarik perhatian pengunjung. Pengumuman pemenang Miss Motor Show Medan 2016 akan dilakukan pada hari Minggu (29/5/2016).

Populer

To Top