ADVERTORIAL

Wisuda Santri TPA AL HADII

image

MAKASSAR, Kabat Timur — Wisuda Santri TK/TPA Al Hadii kembali digelar di Masjid Al Hadii, Kelurahan Tanjung Merdeka, Kecamatan Tamalate, jumat (20/5) kemarin. Kali ini, sebanyak 12 Santri TK/TPA Al Hadii angkatan ke lV di wisuda.

Dalam pelaksanaan acara wisuda angkatan ke lV juga turut dihadiri Lurah Tanjung Merdeka, Jamaluddin yang sekaligus membuka acara dan me-wisuda santriawan dan santriwati. Selain itu, orang tua/wali santri juga turut hadir berpartisipasi mendampingi anaknya dalam acara tersebut.

image

Sememtara sebelum memasuki inti acara, beberapa kegiatan pembuka dihadirkan seperti pembacaan Ayat Suci Al-Quran dan disusul dengan sambutan sepatah kata.

Dalam kesempatannya, Lurah Tanjung Merdeka, Jamaluddin tidak lupa menghaturkan banyak terimakasih atas terselenggaranya wisuda angkatan ke lV di Masjid Al Hadii yang setiap tahun diselenggarakan.

Dia berharap wisuda santri dapat terus dilakukan setiap tahun atau secara berkelanjutan dan dapat memberikan contoh yang baik kepada masyarakat lain untuk senantiasa melakukan hal yang positif.

“Saya harap pelaksanaan wisuda dapat terus dilaksanakan dan terus menambah jumlah santri untuk memberikan pelatihan membaca ayat suci Al-Quran,” ucapnya.

Selain itu, para orang tua juga di harapkan senantiasa mendukung anak anaknya dalam menuntut ilmu agama seperti yang diajarkan TK/TPA Al Hadii dengan mengajarkan pembacaan ayat suci Al-Quran.

Sementara itu, Panitia TPA Al Hadii, Hadi mengatakan pelaksanaan wisuda akan terus dilaksanakan untuk keningkatkan pengetahuan dan kualitas anak anak dalam menghafal Al-Quran. Meski TPA di Kota Makassar juga terbilang banyak, namun dia mengaku akan memberikan pelatihan moral ataupun etika kepada anak anak sehingga pembelajaran lebih unggul.

“Kita akan terus melaksanakan wisuda dan merekrut santri untuk dibina,” ucapnya. (ar-ww)

Populer

To Top