METRO

Ketua PODSI Sulsel minta bantuan pelatih ke Danlantamal VI

adilMakassar– Komandan Pangkalan Utama TNI AL Lantamal VI Laksma TNI Yusup, S.E., M.M, menerima kunjungan Ketua Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Sulawesi-Selatan yang dipimpin ketuanya H. Adil Patu di ruang kerjanya, Selasa, (26/04).

Dalam pertemuan kali ini Ketua PODSI Sulawesi- Selatan mengucapkan terima kasih kepada Danlantamal VI atas kesediaannya menerima Ketua beserta pengurus PODSI di tengah kesibukannya.

Mantan Legislator SulSel ini meminta ijin kepada Danlantamal VI terkait dengan akan diberdayakan beberapa personil Lantamal sebagai pelatih Dayung untuk persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON).

Ada empat personil Lantamal yang akan menangani atlet Dayung Sulsel, diantaranya Baso Akbar, Suting, Suhartati serta seorang mekanik Darius. Ke empat nama tersebut merupakan mantan atlet Nasional yang sudah pernah melanglang buana dan mengharumkan nama Indonesia di berbagai efent tingkat Asia tenggara bahkan pernah meraih emas di Asia games yang diketahui merupakan ajang olah raga terbesar di Asia.

Menanggapi permintaan Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia cabang Sulawesi-Selatan ini, Jenderal bintang satu ini mengatakan, Lantamal VI mendukung penuh serta siap membantu menjadikan atlet dayung Sulsel berprestasi di ajang PON nanti, bahkan sampai level yang lebih tinggi.

“Apapun yang membuat Sulsel bangga dan berprestasi Kami siap mendukung penuh” tegas Suami dari Ketua Cabang VI Daerah Jalasenastri Armada Timur Ny. Endang Yusup. (Bachtiar Barisallang)

Populer

To Top