EKONOMI

Curi hp dan dompet, pria ini babak belur dikeroyok warga

palukaMakassar– Jumat malam (22/4), Warga Jalan Mappaoddang II, Kecamatan Tamalate, digegerkan engn tertangkapya seorang maling dompet dan telepon selular (hp), di rumah Kost H. Manyenggari Lantai 1 Kamar No 1 yg di tempati oleh Nasra, salahsayu mahasiswi Perguruan tinggi di Makassar.

Di ketahui terduga pencuri hap dan dompet mahasiswi ini bernama Muhlis, warga Jalan Rajawali II.

Menurut keterangan salahsatu saksi mata Muh Alifah Ratno (30), Pekerjaan jurnalis Media Celebes Center mengtakan, sekitar Pukul 20.00 Wita Saksi sementara masuk di dalam pekarangan rumah untuk memarkir motor.

“Secara tak sengaja, tiba-tiba nampak terduga pelaku pencurian keluar dari kamar kost dan saya menegur terduga bahwa apa ia sudah memjenguk anaknya di kosan. Tanpa rasa bersalah terduha hanya menjawa ia dan selanjutnya berlalu,” ucap Alifah.

Berselang beberapa saat kemudian, Nasrah yang sementara mencuci baju di kamar mandi kemudian masuk ke dalam kamar dan melihat Hp dan Dompetnya hilang kemudian korban berteriak “kaka Hp dan Dompet saya hilang di dalam kamar Kost”.

Selanjutnya saksi mengejar pelaku berlari dan pelaku melarikan diri berlari ke arah Jalamn Mappaodang menuju Jlan Dr Ratulanggi 1 Lr. 1.

kemudian Saksi langsung menghadang pelaku dan bertanya pada terduga terkait tujuannya masuk masuk ke rumah Kost dan saksi langsung melayangkan oukulan ke arah wajah terduga. Tak dapat mengelak, Muhlis terduga pencurian mengakui perbuatannya.

Warga sekitar yang mengetahui terduga pencurian tertangkap oleh saksi, beramai-ramai menghakimi terduga pencurian hp dan dompet anak kos tersebut.

Untung saja petugas kepolisian dari Polsek Mamajang cepat mendatangi Tempat kejadian Perkara (TKP) mengamankan terduga ari amuk warga.
Laporan A.Gusthi

Populer

To Top